Minggu, 11 November 2012

Renungan Hari Ini


Hari ini sebelum engkau berfikir untuk mengucapkan kata-kata kasar, ingatlah akan seorang yang tak bisa berbicara .

Sebelum engkau mengeluh mengenai citarasa makananmu, ingatlah akan seorang yang tidak punya apapun untuk dimakan .

Sebelum engkau mengeluh tentang suamimu, ingatlah akan seorang yang menangis kepada Tuhan untuk meminta penyembuhan sehingga suaminya tidak lumpuh seumur hidup .

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, ingatlah akan seorang yang begitu cepat pergi ke alam kubur dengan masih menyertakan kemiskinannya .

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu, ingatlah akan seorang yang begitu mengharapkan seorang anak, tetapi tidak mendapatkannya .

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, ingatlah akan para pengangguran, orang cacat, dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu .

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman diwajahmu dan berterima kasihlah kepada Tuhan karena engkau masih hidup dan masih ada di dunia ini .
Hidup adalah anugrah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah, dan isilah hidup ini dengan sesuatu yang bermanfaat untuk umat .

Nikmatilah dan beri yang terbaik disetiap detik dalam hidupmu, karena itu takkan terulang lagi untuk waktumu selanjutnya . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar